Memperbaiki Stik Controler PS2

Stik lagi stik lagi… bosan rasanya bila kita harus terus membeli barang yang satu ini, apalagi rental PS2 sekarang sudah marak dimana-mana jadi rentalan semakin sepi.  Salah satu faktor kenyamanan dalam bermain game ps2 adalah stik yang bagus dan enak dipakai, tapi bagaimana kalo stik tersebut sering rusak dan kita tidak bisa memperbaikinya sendiri. Yah terpaksa pelanggan kita pasti  pada kabur.

Memperbaiki Stik Controler PS2Untuk itu buat temen-temen yang punya PS2 atau yang punya usaha rental PS2 sudah seharusnya bisa untuk Memperbaiki Stik Controler PS2 yang rusak sendiri, ,minimal untuk kerusakan-kerusakan yang  ringan. Misalnya untuk mengetes fungsi stik normal atau tidaknya kita bisaa menggunakan PS2 punya kita atau yang kita rentalkan “jangan punya orang lain nanti rusak ha..ha..” mainkan WE2014 masuk training lalu free training. Nah..disitulah kita bisa mengetes stik mana yang bermasalah dan tombol apa saja yang tidak  berfungsi.
Kita siapkan obeng,penghapus pensil, timah solder dan Soldernya karena itu  yang  terpenting. Lalu Avo meter/ tester ,karet stik, Analog PS2 dan kabel stiknya jika ada, kalo belum ada beli dulu ke TeknoService yang menjual Spare Part Play Station, Komputer & Hand Phone.

Sekarang kita siap beraksi.Cara Memperbaiki Stik Controler PS2 sbb:

- Bila salah satu tombol ga berfungsi, solusinya buka stik dengan obeng sesuai ukuran,bersihkan PCB,cek karet,bila perlu diganti.bila sudah diganti tetep ga bisa cek jalur yang menghubungkan pada tombol yang tida berfungsi lalu gosok sedikit menggunakan penghapus pensil.

- Bila jalan sendiri solusinya biasanya kerusakan pada analog yang kiri ,cek bersihkan dan diganti bila perlu menggunakan alat-alat diatas tadi

- Bila menendang sendiri solusinya biasanya kerusakan pada analog yang kanan ,cek bersihkan dan diganti bila perlu menggunakan alat-alat diatas tadi

- Bila tida berfungsi sama sekali atau mati total solusinya pertama yang harus kita lakukan adalah mengecek kabel satu persatu dengan Avo meter/tester. Lalu cek kabel satu persatu bila sudah ketemu yang putus jalurnya kita harus bisa menyambungkannya kembali dengan cara. Memotong kabel stik dari pangkal kurang lebih 5-10cm karna biasanya yang putusnya sekitar darah situ. Untuk menyambung kabel kepapan kita harus memperhatikan urutan warna kabelnya.sebaiknya kita catat dulu sebelum melepas kabel atau kita memasangnya satu per satu agar tidak salah memasang warna kabelnya.

Nah…gampang kan…? Dari pada stik yang rusak itu harus terus dibawa ke tukang servis untuk memperbaikinya, mendingan kita diajar ngomean sorangan "maksudnya belajar Memperbaiki Stik Controler PS2 sendiri..pake bahasa cikatomas biar ngetop..ha..ha. . Kalo kita tidak mencoba belajar jelas kita tidak akan bisa. Sekian sedikit tentang cara Memperbaiki Stik controler PS2 yang rusak. Untuk harga stik ps2 atau ps3 baca Daftar Harga Stik Kontroler Ps2 Ps3.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memperbaiki Stik Controler PS2"

Post a Comment