Teknologi Adalah Kemajuan Perubahan Dalam Pola Pikir Manusia

Kali ini  Saya akan membahas tentang Teknologi dari pemikiran saya sendiri dan dari berbagai sumber yang dapat dipercaya.
Asal Kata Teknologi merupakan kata dalam Bahasa Indonesia yang merupakan hasil serapan dari bahasa Inggris yaitu (technology). Kata teknologi umum digunakan untuk segala sesuatu yang memiliki sifat teknis dapat mempermudah pekerjaan manusia dan tentu saja teknologi merupakan salah satu hasil kebudayaan yang sengaja ataupun tidak sengaja dibuat oleh manusia. Teknologi Adalah Kemajuan Perubahan Dalam Pola Pikir Manusia diyakini berasal dari bahasa Yunani, yaitu Technologia yang berasal dari kata techne yang berarti wacana seni.


Teknologi Adalah Kemajuan Perubahan Dalam Pola Pikir ManusiaPenggunaan kata technology sendiri mulai dicetuskan oleh salah satu ilmuwan sosial asal Amerika, yang pada awal abad ke 20 mulai digagas sebagai padanan dari konsep bahasa Jerman, yaitu Technik menjadi technology. Penggunaan kata teknologi ini dicetuskan setelah munculnya revolusi industry di Eropa, yang memunculkan banyaknya perubahan luar biasa dari segi industry dan juga perburuhan pada masa itu.

Teknologi jaman sekarang masih terus berkembang pesat dan menciptakan inovasi dan karya-karya terbaru. Salah satunya adalah teknologi Smartphone yang menjadi fenomena pada saat ini. Smartphone menjadi fenomena karena beberapa kelebihan yang dimilikinya daripada handphone lainnya. Oleh karena itu smartphone disebut sebagai teknologi baru.

Teknologi juga dapat digunakan untuk merujuk kepada kumpulan teknik, adalah pengetahuan manusia tentang bagaimana menggabungkan sumber daya untuk memproduksi produk yang diinginkan, untuk memecahkan masalah, memenuhi kebutuhan, menerapkan pikiran atau memuaskan keinginan.

Penggunaan teknologi oleh manusia sendiri diawali dengan alat-alat sederhana yang dibuat oleh manusia pada jaman dahulu. Contohnya saja pada teknologi
Teknologi Adalah Kemajuan Perubahan Dalam Pola Pikir Manusia
Teknologi Adalah Kemajuan Perubahan Dalam Pola Pikir Manusiaotomotif, Mobil saat ini dianggap oleh manusia hanya biasa saja. Namun pada jaman dahulu teknologi tersebut adalah teknologi paling inovatif, dengan adanya mobil sangat membantu manusia untuk melakukan perjalanan. Namun jika dibandingkan dengan teknologi jaman sekarang, mungkin jenis mobil lebih dilengkapi dengan kecepatan, kenyamanan, dan bahan inovasi lainnya yang terus diinginkan oleh manusia.

Jadi kesimpulan Teknologi Adalah Kemajuan Perubahan Dalam Pola Pikir Manusia mungkin bisa masuk akal. Kesimpulannya sbb:

- Teknologi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah Metode ilmiah untuk mencapai tujuan praktis ilmu pengetahuan terapan. Keseluruhan sarana untuk menyediakan barang- barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.
- Teknologi adalah sebuah metode praktis yang digunakan untuk menciptakan sesuatu yang berguna dan bisa digunakan secara berulang-ulang kali.
- Teknologi diciptakan oleh manusia, banyak berhubungan dengan kegiatan praktis yang dilakukan manusia sehari hari.
- Penciptaan dan juga pengembangan dari sebuah teknologi adalah untuk tujuan pengembangan diri manusia, dimana teknologi memang sengaja diciptakan untuk membantu mempermudah pekerjaan dan aktivitas manusia itu sendiri.
- Dasar keilmuan yang dimilki oleh teknologi adalah keilmuan sain, yang merupakan versi praktis atau praktikal dari sebuah sains.
- Setiap teknologi bisa diciptakan dan juga dikembangkan sesuai dengan kebutuhan kemampuan yang dimiliki manusia, sedangkan batasan dari sebuah teknologi hanyalah pikiran manusia. Selama manusia bisa mencari ide-ide baru, maka pengembangan teknologi tidak akan pernah berhenti.

Apakah Teknologi itu Gadget, dan apakah Gadget itu termasuk Teknologi..? saya yakin anda bisa menjawabnya sekarang. Apalagi anda sudah membaca artikel saya Tentang Teknologi.
Sekian penjelasan tentang Teknologi, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Teknologi Adalah Kemajuan Perubahan Dalam Pola Pikir Manusia"